ADS

Kenapa seragam warnanya itu?

Diposting oleh bajulkesupen on



Kenapa seragam warnanya itu? | Ada yang tau gak kenapa seragam sd mesti merah, seragam SMP mesti biru, dan SMA mesti abu-abu? Banyak yang mikir-mikir merah itu artinya kita nanemin sikap Nasionalisme dari kecil (SD) , dan smp itu masa-masa nyaman jadi dikasih warna biru, sampe masa SMA yang labil, jadi warnanya ga item atau putih tapi abu-abu. Aneh juga ya… Kwuk
Akhirnya, wongjo coba cari-cari, dan ternyata emang ada peraturannya dari Diknas sebagai Seragam Sekolah Nasional di Indonesia.


Jadi pada umumnya setiap sekolah pemerintah bakal nerapin peraturan yang sama untuk tingkat-tingkatan itu. Nah, kalau sekolah swasta biasanya selain seragam Nasional, mereka juga punya seragam khas dari sekolah masing-masing, entah itu warnanya beda, atau berbentuk batik.
Ada juga Sekolah-sekolah muslim yang membuat seragam disesuaikan dengan ajaran Islam, misalnya penggunaan jilbab untuk perempuan dan celana panjang untuk pria
Kalau seragam yang warna pink, roknya super mini, sama baju seragam yang kerahnya dinaikkin ke atas sih itu cuma di sinetron aja, agak tipis harapannya itu bakal terjadi di sekolah kamu.
Apapun artinya seragam kita, kita taatin aja sebagai murid yang penuh penurutan pada negara. Kalian bakal tetep ganteng dan cantik kok dengan seragam sekolah, malah kadang-kadang lebih cakep kalo pake seragam sekolah, bener gak tuh?

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.