ADS

Grindadrap, Tradisi Memburu Paus secara Massal

Diposting oleh bajulkesupen on



Grindadrap, Tradisi Memburu Paus secara Massal. Laut Kepulauan Faroe di utara Eropa berubah warna menjadi merah oleh darah ratusan paus yang dibunuh oleh penduduk setempat pada tanggal 22 November, sebagai bagian dari budaya berburu paus tahunan mereka. Setiap tahun penduduk pulau menangkap dan membantai ratusan paus pilot (Globicephala melaena) selama upacara berburu paus tradisional yang dikenal sebagai 'Grindadrap'.
Ini adalah perburuan massal non-komersial - daging paus tidak dijual tetapi dibagi secara merata kepada anggota masyarakat setempat. Para pemburu menggiring paus ke arah Teluk dan kemudian melukai punggung mereka dan membiarkannya berdarah sampai mati perlahan-lahan, dan laut sekitarnya berubah menjadi merah darah. Gambar-gambar dari laut yang berwarna merah darah dibawah ini mungkin dapat memiliki efek tidak nyaman bagi anda.

Menjadi sebuah provinsi otonom di Denmark, di mana penangkapan ikan paus dilarang, hukum Kepulauan Faroe malah memungkinkan pembantaian massal paus pilot, paus berparuh dan lumba-lumba untuk melaksanakan tradisi tahunan. Penangkapan ikan paus di Kepulauan Faroe di Atlantik Utara telah dipraktekkan sejak sekitar masa pemukiman Norse pertama di pulau-pulau tersebut. Daging dan lemak dari paus pilot telah lama menjadi bagian dari makanan nasional kepulauan Faroe.

Meskipun mendapat kritik dari kelompok penyayang dan pembela hak-hak binatang dan Komisi Ikan Paus Internasional, kebiasaan berburu paus terus membunuh ribuan paus tahun demi tahun. Sekitar 950 paus pilot bersirip panjang dibunuh setiap tahunnya, terutama selama musim panas.

The American Cetacean Society mengatakan bahwa paus pilot tidak termasuk hewan yang dianggap terancam punah, tetapi telah terjadi penurunan nyata dalam jumlah mereka disekitar Kepulauan Faroe.



{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.