ADS

Gampa Bumi Hari Ini Semakin Populer | Gempa 4 Juni

Diposting oleh bajulkesupen on


Gampa Bumi Hari Ini Semakin Populer | Gempa 4 Juni - Gempa atau Gempa Bumi memang menjadi sangat sering di indonesia, Gampa Hari Ini memang sering melanda kawasan di indonesia misalnya Gampa 4 Juni yang disebut Gempa Jakarta dan Gempa Sukabumi yang cukup meresahkan.
Gampa Bumi Hari Ini Semakin Populer | Gempa 4 Juni
Gempa 4 Juni
Gempa 4 Juni yang melanda Jakarta dan sekitarnya. Kekuatan gempa menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) adalah 6,1 skala richter. 
Masih menurut informasi resmi dari BMKG pusat gempa berada pada 7.99 LS – 106.19 BT, tepatnya 121 kilometer Barat Daya Kabupaten Sukabumi (Jabar), 138 km Barat Daya Cianjur (Jabar), 141 km Barat Daya Kota Sukabumi, 174 km Barat Daya Bandung, serta 214 km Barat Daya Jakarta.
Kepastian juga diinformasikan BMKG bahwa gempa ini tidak berpotensi tsunami. Efek gempa ini juga dirasakan di Instana Merdeka. Seperti yang saya kutip dari detik.com orang-orang yang berada di Istana Merdeka mengatakan bahwa monitor komputer di atas meja sampai bergeser sendiri.
Dari Sukabumi sendiri belum ada dilaporkan korban. Slamet salah seorang warga di Jalan Cipelang Leutik, Sukabumi mengatakan cermin di rumahnya sampai pecah karena getaran gempa bumi. Gempa ini juga membuat panik warga Bandung Jawa Barat.
Nah semoga Gempa 4 Juni ini tidak terjadi lagi diwilayah lain, terima kasih buat sobat yang sudah membaca artikel saya Gampa Bumi Hari Ini Semakin Populer | Gempa 4 Juni semoga bermanfaat untuk sobat semua.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.